Gaungkan Jargon 'Mbois Ilakes' di DPRD Kota Malang

Suasana sidang paripurna DPRD Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVAKota Malang saat ini memiliki jargon baru yaitu 'Mbois Ilakes' yang berasal dari bahasa Malangan yang berarti keren sekali. Jargon tersebut muncul setelah Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat menjabat beberapa waktu lalu. 

Bikin Onar, Gengster Bersenjata Tajam di Pasuruan Dihajar Warga

Meski masih belum banyak yang tahu, namun jargon tersebut selalu digaungkan dalam setiap acara kedinasan. Seperti saat slogan Mbois Ilakes terpampang di layar gedung DPRD Kota Malang ketika rapat paripurna, beberapa waktu lalu. 

"Jargon ini sangat kental dengan bahasa yang dipakai warga Malang dalam pergaulan sehari-hari. Bahasa arek Malang, oleh arek Malang dan untuk arek Malang. Selama ini memang kurang sosialisasi saja, dan membutuhkan partisipasi berbagai pihak agar memasyarakat," katanya.

Taman Kota Jadi Sorotan Usai DPRD Kota Malang Sahkan Perda Kota Layak Anak

Jargon ini, tambah Wahyu, harus terus digaungkan, terutama oleh lingkungan Perangkat Daerah (PD). Bahkan dirinya juga sudah melayangkan Surat Edaran (SE).

"Saya paskan setelah satu bulan saya dilantik untuk menyampaikan jargon ‘Mbois Ilakes’. Jadi mari kita gaungkan terus jargon itu terus menerus," ujarnya.

Polisi Lakukan Operasi di Flyover Peterongan, 3 Pengedar Narkoba Diringkus

Mbois Ilakes sendiri adalah akronim dari Mandiri, Berbudaya, Optimis, Indah, Sejahtera, Inovatif, Lestari, Adaptif, Kolaboratif, Efisien, Sinergi.

"Kami berharap dengan jargon ini Kota Malang akan lebih baik lagi sesuai dengan kepanjangan itu. Jargon ini tentu akan menjadi doa dan harapan bersama," tuturnya.