Dari 19.290 Kotak Suara, KPU Jombang Temukan 5 Kotak Suara yang Rusak

Kotak suara KPU Jombang
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA - Logistik tahap pertama pemilu 2024, berupa kotak suara mulai dikirim ke gudang KPU Jombang, Jawa Timur, oleh penyedia.

KPU Batu Pastikan Tidak Ada Calon Wali Kota Independen di Pilkada 2024

Pengiriman logistik berupa kotak suara ini, dilakukan bertahap dan diletakkan di gudang KPU yang berada di jalan raya profesor Muh. Yamin, yang ada di Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Dari total kebutuhan 19.290 kotak suara, hari ini Kamis 30 November 2023, KPU Jombang menerima 3.200 kotak suara dari pihak penyedia. Dan dari 3.200 kotak suara itu, terdapat 5 kotak suara yang kondisinya rusak.

Nekat Beraksi di Gebyar Tari Bunda PAUD Jombang, Pencopet Nenek-Ponakan Ditangkap Polisi

Nuriyadi Komisioner Devisi Hukum dan Pengawasan KPU Jombang, mengatakan, kedatangan logistik pemilu tahap pertama ini sejak kemarin malam.

"Datangnya tadi malam, tapi pembongkarannya baru pagi (hari ini). Total baru terkirim satu armada, 3.200 kotak suara. Dari total kebutuhan itu 19.290," katanya.

Pilgub Jatim Khofifah Dipastikan Bakal Diusung Partai Gerindra

Pengiriman logistik ini, dilakukan secara bertahap. Dan pihaknya mengaku untuk pengiriman logistik kotak suara KPU menunggu jadwal pengiriman dari pihak penyedia.

"Kita menunggu dari pihak suplaiyer (penyedia) setiap ada pengiriman nanti kita dihubungi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title