Ini Pesan Ibu Nyai Muhassona Iskandar ke Cak Imin di Awal Masa Kampanye

Cawapres Muhaimin Iskandar saat bersimpuh di depan ibunya.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Sebelum masa kampanye Pilpres 2024 dimulai, Cawapres pasangan nomor urut satu, Muhaimin Iskandar, menyempatkan diri untuk sowan dan meminta doa pada ibunya, Nyai Hj Muhassona Iskandar di Denanyar Jombang, Jawa Timur, pada Selasa, 28 November 2023.

Polisi Beberkan Kronologi Penganiayaan Siswa di Kota Malang

Pada momen sowan tersebut, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendapatkan pesan-pesan khusus. Salah satunya adalah pesan untuk selalu berhati-hati mengingat persaingan yang cukup keras dalam Pilpres 2024 nanti.

"Ibu saya sangat worry (khawatir), karena persaingan Pilpres 2024 ini sangat keras sekali," kata Muhaimin Iskandar, Selasa 28 November 2023.

Diskumdag Kota Batu Targetkan Pekan Depan Pasar Pagi Pindah

Ia pun mengaku bila ibunya, juga sering melakukan kroscek dan mengikuti perkembangan dinamika politik padaPilpres 2024. Bahkan Cak Imin mendapat banyak informasi seputar Pilpres justru dari ibunya. 

"Ibu saya ini ngecek ya, beliau masih sangat konsen ya, ngecek peta Jawa Timur, ngecek peta nasional, kemudian nanya persiapan debat. Saya tidak tahu malahan, katanya nanti debat akan dilakukan di beberapa kota, tidak hanya di Jakarta, saya ini tahunya malah dari ibu saya," ujar Muhaimin.

Perolehan Suara Naik Signifikan, PKB Kirim 8 Legislator ke DPRD Kota Malang

"Ibu saya tadi bilang, kalau debatnya tidak hanya di Jakarta, saya jawab ya di Jakarta, terus ibu saya bilang, enggak hanya di Jakarta, saya baca ini. Oh ternyata ibu saya ngikutin semua rangkaian itu. Dan ini yang membuat saya tenang, dan insyaallah selalu didoakan," tutur Muhaimin.

Selain itu, ia juga diberi wejangan untuk melanjutkan perjuangan dari kakek buyutnya, yakni Kiai Haji Bisri Syamsuri. Setelah berkunjung ke Jombang, Muhaimin mengaku akan melakukan kampanye perdana di Kabupaten Mojokerto.

Halaman Selanjutnya
img_title