'Pelangi' Inovasi Keren Kelurahan Songgokerto Berikan Pelayanan hingga Malam

Kelurahan Songgokerto
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Pelayanan pada masyarakat adalah tujuan dan ujung tombak sebuah pemerintahan, salah satunya kantor kelurahan. Mereka pun harus terus berinovasi demi kemudahan masyarakat.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Hal itu membuat Kelurahan Songgokerto yang berada di Kecamatan Batu, Kota Batu tertantang dan membuat program pelayanan publik diberi nama Pelangi yang memiliki kepanjangan Pelayanan Administrasi Sampe' Bengi (Pelayanan administrasi sampai malam). 

Lurah Songgokerto, Arsyam Dian Ramadhan mengatakan tujuan program ini tak lain untuk pelayanan prima kepada masyarakat.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Terlebih di Songgokerto banyak masyarakat yang beraktivitas pagi hari. Kami pun menyiasatinya dengan membuka pelayanan malam hari atau yang kita sebut program Pelangi," katanya, Rabu, 25 Oktober 2023.

Jadi masyarakat bisa mengurus administrasi mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.30 Wib pada hari Senin sampai Kamis. Lalu hari Jumat pada pukul 07.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Nah untuk administrasi yang bisa diurus antara lain surat keterangan usaha, surat keterangan kematian, keterangan kelahiran, KK, KTP, surat pindah, surat keterangan domisili, dan sebagainya," tuturnya.

Menanggapi itu, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengaku sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Kelurahan Songgokerto. Pihaknya pun berharap desa/kelurahan lain bisa berinovasi juga khususnya pada pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title