Mahasiswa dan Mahasiswi di Malang Bacakan Naskah Deklarasi Dukung Gibran Maju Pilpres 2024

Deklarasi dukungan pada Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Sekitar seribu mahasiswa dan mahasiswi di Malang membacakan naskah deklarasi dukungan pada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka agar maju sebagai Bakal Cawapres di Pilpres 2024 mendatang. 

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

Sebelum membacakan naskah dukungan di Gedung Graha Tirta, Jalan Bendungan Sengguruh, Sumbersari, Lowokwaru, Kota Malang, pada Kamis, 19 Oktober 2023. Peserta deklarasi melakukan doa bersama yang dipimpin oleh Lora Faruq sosok Kiai muda yang merupakan keturunan ulama kharismatik Syaikhona Kholil, Bangkalan, Madura.

"Acara ini atas masukan dan aspirasi teman-teman mahasiswa dan masyarakat, kami memfasilitasi agar dukungannya tersampaikan di masyarakat luas. Alasan mendukung mas Gibran karena punya pengalaman komplit, baik di dunia kewirausahaan dan pemerintahan beliau matang sebagai pemimpin yang kreatif, amanah dan profesional," kata Ketua Panitia deklarasi, Bima Septian Islamudin. 

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Perwakilan dari relawan Sahabat Gibran, Randy Saputra mengungkapkan, selain mahasiswa dan mahasiswi peserta yang hadir dari berbagai latar belakang. Mulai dari aktivis mahasiswa, unsur pemuda, pelaku UMKM, pelaku wisata, ekraf, mahasiswa lintas kepercayaan, santri, ulama muda hingga unsur masyarakat.

"Antusiasme peserta deklarasi luar biasa. Kami semakin yakin mas Gibran mendapat dukungan luas dari masyarakat Malang untuk maju mendampingi Capres Prabowo Subianto, dan tentunya semangat ini akan meluas ke seluruh penjuru tanah air," ujar Randy. 

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

Randy mengatakan, putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu dianggap sangat pantas bersanding dengan Capres Prabowo Subianto. 

Sebab, Ketua Umum Partai Gerindra itu dianggap sosok patriot sejati, yang mampu memajukan negeri dalam rangka menggapai cita-cita Indonesia Emas 2045.