Dukungan Ganjar Berpasangan dengan Khofifah di Jatim Semakin Menguat

Jaman Jatim Dukung Ganjar maju bersama Khofifah
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Malang, VIVA – Dukungan agar Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjadi calon wakil presiden (cawapres) berpasangan dengan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) terus menguat.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Seperti saat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) Jatim saat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) 2 di Hotel Montana, Kota Malang pada 14-15 Oktober 2023.

Mereka menyatakan agar Ganjar dan Khofifah berpasangan dalam Pilpres 2024 mendatang. Pasangan tersebut dirasa sangat pas dan mampu saling mengisi untuk memajukan bangsa dan negara. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Ketua Jaman periode 2016-2023, Mulyadi menjelaskan alasan pihaknya mendukung Ganjar dan Khofifah berpasangan karena merupakan tokoh luar biasa. Selain itu, Khofifah dinilai punya basis massa yang kuat dari kalangan Nahdliyin, sehingga bisa memperkuat suara Ganjar jika berpasangan dalam Pilpres mendatang.

"Harapan kami Bu Khofifah bisa menjadi cawapres Bapak Ganjar untuk berduet sebagai capres 2024 mendatang. Selain itu, Bu Khofifah juga punya dukungan yang mengakar, sehingga bisa menyumbang suara signifikan pada Pilpres 2024," katanya.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Lanjut Mulyadi, Khofifah merupakan Gubernur Jatim dan Ketum Muslimat NU yang memiliki massa dan pendukung yang sangat besar sekali. Beliau juga tokoh perem­puan dan perwakilan ormas Islam terbesar di Indonesia.

"Khofifah ini lengkap. Secara basis suara dan massa punya, basis dukungan elite ada, pengalaman politiknya juga pan­jang. Bapak Ganjar tentunya juga butuh suara di Jawa Timur. Siapa pun yang menggaet Khofifah, akan semakin tebal kemenangannya di provinsi ini. Selain tentu tokoh perempuan dan rekam jejaknya di dunia politik juga panjang," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title