Ada Among Abdi Praja, Aplikasi Tingkatkan Pelayanan dan Kinerja ASN

Presentasi dan wawancara finalis KOVABLIK Provinsi Jatim.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – Pemerintah Kota Batu memiliki terobosan cukup apik yaitu Aplikasi Kepegawaian Berbasis Android (Abdi Praja) untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Terobosan yang dicetuskan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Batu ini bisa untuk mengisi aktivitas harian dan memantau absensi hingga administrasi berupa arsip-arsip kepegawaian baik kenaikan pangkat maupun mutasi yang berada dalam satu aplikasi tersebut. 

Aplikasi tersebut sebenarnya sudah lebih dari 3 tahun ASN pemerintah kota Batu menggunakan aplikasi berbasis web yang juga bisa digunakan di Play Store tersebut.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Bahkan aplikasi tersebut sudah masuk dalam tahap presentasi dan wawancara finalis KOVABLIK Provinsi Jatim pada Rabu 11 Oktober 2023 kemarin.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menjelaskan jika pihaknya sudah mempresentasikan tahapan pembuatan hingga pelaksanaan pengisian aplikasi tersebut hingga sosialisasi dan penggunaan yang telah memasuki tahap pengembangan kedua setelah sukses di tahap pertama.

Peringatan Hari Buruh di Kota Malang Diwarnai Aksi 'Mberot'

"Dengan aplikasi ini maka ASN pemerintah kota Batu bisa lebih cepat mengisi aktivitas harian bahkan saat ini yang lebih mudah adalah untuk kenaikan pangkat tidak perlu berkesan yang berulang seperti di zaman dahulu yang harus fotokopi setiap kali naik pangkat dan kenaikan gaji berkala serta perhitungan tunjangan bagi ASN secara Real Time," katanya, Kamis 12 Oktober 2023.

Kepala Dindik Jatim ini sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh BKPSDM Kota Batu, sehingga mempermudah dan mempercepat pelayanan bagi ASN Pemerintah Kota Batu.

Halaman Selanjutnya
img_title