Pj Wali Kota Malang Resmi Diemban Sekda Kabupaten Malang

Pelantikan Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat.
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang, VIVASekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat resmi jadi Penjabat (Pj) Wali Kota Malang. Dia dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada Minggu, 24 September 2023 siang.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3920 Tahun 2023 tentang Tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Malang, yang ditandatangani Tito Karnavian tertanggal 22 September 2023.

Dia resmi menggantikan Wali Kota Malang, Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi. Kedua mantan pemimpin Kota Malang ini habis masa jabatanya pada Minggu, 24 September 2023 kemarin. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Wahyu Hidayat usai dilantik mengatakan, ada sejumlah langkah strategis yang bakal dia ambil selama masa kepemimpinannya hampir 1 tahun. Dia juga mendapat pesan dari Khofifah Indar Parawansa untuk meningkatkan ekonomi kreatif Jawa Timur. 

"Hal pertama yang akan dilakukan tentu berkaitan dengan MCC (Malang Creative Center) yang baru dua hari lalu diresmikan (Gubernur Jatim). Selama ini sudah banyak komunitas kreatif yang bergerak dan sudah terbukti eksistensinya di Kota Malang," kata Wahyu.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Wahyu menuturkan, selama menjabat dia akan menjalankan tugas pokok sesuai arahan Mendagri dan Gubernur Jawa Timur. Dia ingin memastikan roda pemerintahan tetap berjalan baik termasuk pelayanan terhadap masyarakat maupun pembangunan melalui APBD Kota Malang.

"Saya juga akan segera melakukan koordinasi dengan OPD dan DPRD Kota Malang terkait langkah-langkah strategis apa yang harus segera dijalankan untuk mengatasi permasalahan di Kota Malang. Saya membutuhkan banyak masukan baik dari legislatif dan eksekutif agar kedepannya nanti langkah saya mendapat dukungan penuh," ujar Wahyu. 

Halaman Selanjutnya
img_title