Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Pemkot Batu Lounching Program Sartani Gaya

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat lounching Sartani Gaya KWB.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, Malang – Pemkot Batu melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DistanKP) luncurkan program Sejahtera Petani Bahagia dan Berdaya (Sartani Gaya) Kota Wisata Batu (KWB). 

DPRD Kritik Kebijakan Pemkot Batu yang Berpihak ke Jukir Dibanding Masyarakat

Kepala DistanKP Kota Batu, Heru Yulianto mengatakan jika program tersebut merupakan salah satu inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan petani lokal Kota Batu. Total ada 4 program unggulan dalam Sartani Gaya KWB

"Program itu antara lain Gerakan Konsumsi Telur, Sayur, dan Susu (GETAS) dengan mengajak balita dan ibunya mengkonsumsi sayur dan susu untuk kurangi stunting," katanya, Kamis 14 September 2023. 

Ramainya Kota Batu di Libur Lebaran Tak Sebanding dengan Perolehan Pendapatan Parkir Tepi Jalan

Kedua, DistanKP bekerjasama dengan instansi pendidikan mengenalkan dan menumbuhkan program Anak Bangga Bertani (Abang Tani) khususnya bagi generasi muda. 

"Selain itu, bersama OPD lain harus bangga terhadap produk lokal pertanian unggulan Kota Batu. Ketiga program Jumat Mengabdi (Jumadi) sebagai bentuk kepedulian pada anak yatim petani," tuturnya.

Semifinal Piala Asia U23 2024: Mampukah Indonesia U23 ‘Perawani’ Uzbekistan dan Lolos ke Final?

Keempat, petani didampingi untuk memaksimalkan pemasaran online dan dibantu membuat website agar pemasaran bisa lebih mudah. 

"Semoga dengan empat program dalam Sartani Gaya bisa meningkatkan kesejahteraan dan para petani bisa berdaya," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title