Kolaborasi Apik Pemkot Batu dan Masyarakat Diganjar Apresiasi Pemda 2023 dari B-Universe

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat menerima APDI 2023.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – Pemerintah Kota Batu mendapatkan Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia (APDI) 2023 dari B-Universe Kategori Akselerasi Pembangunan Ekonomi Daerah Kota Wisata Batu (KWB) Pasti Bisa di Jakarta, Selasa 12 September 2023 kemarin.

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Mergosono Kota Malang

Apresiasi tersebut merupakan kerja sama B-Universe dengan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Otda Kemendagri) dan Asosiasi Pemerintah kabupaten seluruh Indonesia.

Acara ini bertujuan mengapresiasi inisiatif pemerintah daerah dalam memajukan masyarakatnya secara ekonomi dan sosial. Dalam penghargaan APDI ini dimulai dari beberapa tahap dan dilakukan seleksi terhadap 548 kabupaten/kota termasuk pemerintah provinsi berdasarkan PAD dan geografisnya. pada tahap akhir sebanyak 21 pemerintah daerah berhasil masuk mendapatkan apresiasi termasuk Kota Batu.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Selain itu ada sejumlah kategori apresiasi seperti Kategori Akselerasi Pembangunan Ekonomi Daerah, Pembangunan Sosial Berkelanjutan, Transformasi Digital Terintegrasi, Mitra Daerah Berkinerja Unggul, hingga Pelayanan Dasar Masyarakat.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dalam sambutanya menjelaskan langkah langkah yang harus dilakukan pemerintah dalam menangani inflasi. Mendagri juga menyoroti tentang sistem pilkada yang bagus akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas? Tito juga memberikan apresiasi terhadap B-Universe yang telah memberikan apresiasi terhadap pemerintah daerah dalam memajukan perekonomian daerah.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Executive Chairman B-Universe, Enggartiasto Lukita mengatakan acara ini digelar untuk mengapresiasi kerja keras pemerintah daerah sekaligus menjadi pemicu untuk semakin meningkatkan inovasi di daerahnya masing-masing.

"Dengan berbagai parameter ditetapkan dan secara objektif, juri melakukan penilaian. Maka malam ini kita akan menyampaikan apresiasi kepada pemerintah-pemerintah daerah. Tujuannya agar memacu pemerintah daerah terpilih untuk mempertahankan kinerjanya, dan kepada pemerintah daerah yang belum mendapat apresiasi agar berlomba-lomba mendapatkan apresiasi," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title