Pasca Deklarasi dengan Anies, Cak Imin Klaim Hubungan PKB dan PKS Baik-baik Saja

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga merupakan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku hubungan PKB dengan Partai Keadilan Sejahtera baik-baik saja.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Saat ini PKS belum menentukan sikap politik apakah tetap bertahan di koalisi perubahan untuk persatuan (KPP) atau hengkang seperti partai Demokrat pasca deklarasi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. 

Cak Imin mengaku komunikasi antara dirinya dengan para elit PKS berjalan lancar dan baik. Hal ini dia ungkapkan usai meminta dukungan pada kiai dan bu nyai se Jawa Timur, Minggu, 10 September 2023. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

"(Komunikasi dengan PKS) jalan terus, saya berupaya terus mendekati," kata Cak Imin. 

Selain itu, Cak Imin mengklaim dalam waktu dekat PKS akan bergabung secara bersama-sama untuk mendukung dirinya dan Anies Rasyid Baswedan di Pilpres 2024 nanti. Dalam waktu dekat dia akan berkunjung ke PKS. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Insya Allah dalam waktu dekat akan berkunjung ke PKS," ujar cucu salah satu pendiri NU yakni Kiai Haji Bisri Syamsuri itu. 

Disisi lain, Cak Imin sudah mulai mengkampanyekan program baru jika dia memenangi kontestasi Pilpres 2024 nanti. Ia berusaha untuk meningkatkan besaran Dana Desa (DD) dimana masing-masing Desa bakal menerima anggaran sebesar Rp5 miliar.

Halaman Selanjutnya
img_title