Pasangan Anies - Cak Imin Diklaim Direstui Kiai PKB dan NU

Anies Baswedan saat bertemu ibu dari Cak Imin.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Pengasuh ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar, Kabupaten Jombang Kiai Haji Abdussalam Shohib yang merupakan paman dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengklaim kiai yang ada di PKB maupun di NU, menghendaki Cak Imin maju menjadi Cawapres Anies Rasyid Baswedan.

Melek Media, APEL Batu Gandeng PWI Malang Raya Gelar Diskusi Jurnalistik

Dia menyebut, bahwa Cak Imin tidak hanya sebagai pengusung seorang Capres dan Cawapres namun Cak Imin merupakan bentuk real kekuatan NU.

"Target utamanya adalah beliau Cak Imin adalah sebagai representasi dari kekuatan struktur NU, sehingga harus ikut dalam kontestasi (pilpres), itu target utamanya," kata pria yang akrab disapa Gus Salam itu, Jumat, 1 September 2023. 

Viral Petugas Sampah Jadi Korban Tabrak Lari di Dinoyo Kota Malang

"Tapi kan namanya sesuatu kita kan tidak tahu akhirnya. Namun ikhtiar (usaha) ke sana harus tetap dilakukan. Dan itu merupakan dukungan baik di kultur maupun struktur NU," tambah Gus Salam.

Sebelmunya, itikad baik dilakukan oleh Anies Baswedan yang datang bersilaturahmi dan meminta restu pada ibu Cak Imin yakni, Nyai Muhasonah Iskandar, pada Kamis, 31 Agustus 2023 kemarin. 

Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid Viral di Pujon, Kabupaten Malang

Gus Salam mengaku bahwa kedatangan Anies Baswedan yang merupakan Cawapres dari koalisi perubahan untuk persatuan (KPP) bukanlah setingan. Namun hal ini mengalir secara alami.

"Saya kira itu alami. Dan kebetulan temannya pak Anis ini, kontak saya sudah seminggu yang lalu untuk ingin silaturahim dan kebetulan saya waktu itu saya banyak aktifitas dan saya longgar pada hari Rabu sama Kamis (30 dan 31 Agustus)," ujar Gus Salam. 

Halaman Selanjutnya
img_title