Jelang Akhir Tahun 2023, Pj Wali Kota Batu Wajibkan OPD Tancap Gas

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bersama OPD
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menginginkan agar program prioritas Pemerintah Kota Batu segera terealisasi dengan cepat. Untuk itu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wajib tancap gas dan memfokuskan beberapa program prioritas.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Aries Agung Paewai pun mengumpulkan beberapa Kepala OPD membahas KUA dan PPAS P 2023 dan APBD Kota Batu Tahun 2024. Beberapa program menjadi prioritas antara lain penanganan stunting, UMKM, Pariwisata dan pertanian masih menjadi program prioritas, selain tambahan dari sektor pendidikan, kesehatan dan pembangunan fisik serta perbaikan Stadion Brantas yang rencananya pedagang besar akan segera direlokasi.

"Kita ingin fokus terhadap prioritas yang telah ditetapkan dan agar masyarakat ikut merasakan kehadiran pemerintah. Selain program kami ingin memaksimalkan pendapatan daerah (PAD) Kota Batu bisa terealisasi baik dari segi pendapatan di sektor pajak maupun parkir," katanya, Selasa 22 Agustus 2023. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Apalagi Kota Batu sebagai Kota Wisata tentunya banyak potensi pendapatan daerah yang jika diolah dan dimaksimalkan maka akan mendapatkan hasil yang terbaik.

"Sehingga bisa dikembalikan lagi untuk perbaikan baik fasilitas publik maupun peningkatan kualitas sumber daya manusia sehingga akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Kota Batu," tururnya.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Lebih lanjut Aries menyoroti realisasi anggaran di beberapa OPD yang masih belum mencapai target mengingat sudah menjelang akhir tahun anggaran 2023.

"Kita terus mendorong agar program-program di setiap OPD dapat berjalan dengan maksimal tentunya dengan pelaksanaan inovasi dan kreativitas serta kerja keras seluruh OPD agar realisasi anggaran bisa terserap secara maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title