Unik! Peserta Upacara di Kota Batu Kenakan Kostum Ala Pejuang

Apel Pagi di Balaikota Among Tani pakai kostum perjuangan.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – Ada yang unik pada Upacara Apel pagi di halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu, Senin, 14 Agustus 2023. Para ASN Pemkot Batu mengenakan kostum menyerupai pejuang untuk memperingati HUT Veteran Nasional.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Nampak sebagai pembina upacara yaitu Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai yang mengenakan kostum seperti pejuang kemerdekaan zaman dahulu lengkap dengan topinya.

Aries Agung Paewai pun menyampaikan tiga pesan dalam upacara tersebut, pertama agar ASN tidak hanya menggunakan kostum perjuangan, tetapi memaknai perjuangan dengan mengisi kemerdekaan dengan terus berinovasi dan berkarya untuk kemajuan Kota Wisata Batu.

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

"Kalau dulu pejuang berkorban untuk meraih kemerdekaan, saat ini kita semua terutama ASN, bukan hanya sebatas menggunakan kostum perjuangan semata, tetapi juga mengisi kemerdekaan dengan berinovasi dan berkarya untuk kemajuan Kota Wisata Batu," kata Aries. 

Kedua, Aries mengingatkan kepada seluruh ASN untuk menjadi contoh pengelolaan sampah yang benar di rumah dan lingkungan masing-masing. Termasuk di lingkungan Balai kota Among Tani, mulai saat ini sudah diberlakukan TPS3R, sehingga setiap kantor sudah melakukan pemilahan sampah.

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

"Mari olah sampah dengan benar, mari pilah sampah dari rumah dan lingkungan masing-masing. Saya yakin jika ribuan ASN menjadi contoh maka akan mengurangi penumpukan sampah di TPA Tlekung," tuturnya.

Terutama sebagai kota wisata tentu semua pihak ingin keindahan Kota Batu akan terus terjaga sehingga kelak bisa diwariskan kepada anak cucu. Selain itu, jika ada penurunan jumlah wisatawan akan berdampak pada tingginya angka pengangguran dan ekonomi masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title