Dongkrak Potensi Pariwisata, Pemkab Pasuruan Bangun Arjuna Agro Techno Park

Lokasi Pembangunan Arjuna Agro Techno Park
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Pemkab Pasuruan mulai membangun Arjuna Agro Techno Park (AATP) di Dusun Kucur, Desa Sumberejo, Kecamatan Purwosari. Wahana wisata edukasi ini untuk memajukan pariwisata dan memajukan teknologi dibidang pertanian, peternakan dan perikanan

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Eka Wara Brahespati, mengatakan jika lokasi Arjuna Agro Techno Park akan dipadukan dengan kantor UPTD Budidaya Ternak yang sudah dibangun lebih dahulu di lokasi tersebut.

"Konsep perencanaannya Arjuna Agro Techno Park ini akan berdiri di lahan seluas 20 hektar," kata Eka Wara Brahespati, Kamis, 27 Juli 2023. 

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

Eka memaparkan jika sumber dana pembangunan AATP itu berasal dari dana hibah dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Selain itu mereka juga memanfaatkan alokasi dana dari APBD Kabupaten Pasuruan.

Untuk progres saat ini, kucuran dana pemerintah pusat yang saat ini tergelontor Rp10 miliar lebih atau Rp10.976.639.000 dimanfaatkan untuk pembangunanan. 

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Diantaranya belanja modal bangunan gedung kantor TIC dan perlengkapan, fasilitas umum, fasilitas aksesbilitas fasilitas rekreasi penunjang Arjuna Agro Techno Park (AATP), termasuk pusat kuliner dan lokasi parkir, yang cakupan area pembangunannya seluas antara 3 hektare sampai 4 hektare. Sedangkan Untuk waktu pengerjaannya ditarget 170 hari kalender.

"Harapan kami, tahun depan bangunan tersebut sudah bisa difungsikan. Selain itu, mudah-mudahan tahun depan kita disuport dana dari Kemenparekraf lagi, karena kita berkompetisi untuk memperoleh dana hibah," ujar Eka.

Halaman Selanjutnya
img_title