Unik Petani Tebu Malang Selatan Deklarasi Cak Imin Presiden 2024 di Tengah Ladang

Petani Tebu Malang Selatan Deklarasi Cak Imin Presiden
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVAGabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Tebu di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang mendeklarasikan diri mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang. 

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

Uniknya, petani yang berada di wilayah Malang bagian selatan ini melakukan deklarasi di ladang tebu milik mereka. Para petani ini berharap majunya Cak Imin di Pemilu 2024 mendatang bisa memperhatikan nasib para petani tebu.

"Kami serius inginkan Gus Muhaimin jadi presiden mendatang," kata Ketua Gapoktan Tebu Malang Selatan, Abdul Rasyid, Rabu, 19 Juli 2023.

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

Rasyid menuturkan, bahwa petani ingin pemimpin nasional yang apa adanya. Para petani ingin Presiden yang senantiasa mempedulikan kondisi rakyat di bawah seperti petani tebu. 

Dalam deklarasi ini para petani tebu membentangkan spanduk ukuran sambil memegang tebu hasil panenan. Petani ini juga memakai baju dengan alat penebangan tebu, mereka serius ingin Cak Imin jadi Presiden RI mendatang.

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

"Kami tidak muluk-muluk. Yang menyapa kami sebagai petani tebu, ya Gus Imin. Tahun kemarin hadir di Malang. Kami dari Malang Selatan menemui beliau dan menyampaikan aspirasi kami. Melalui perwakilan kami. Kami dukung beliau maju presiden 2024,” ujar Rasyid.

Sebagai informasi, mayoritas lahan pertanian di Kabupaten Malang adalah perkebunan tebu. Bahkan Kabupaten Malang merupakan penghasil terbesar komoditas tebu di bandingkan daerah lainnya di Jawa Timur.