Kisah Suparno, Jadi Kader Sejak Reformasi Kini Mantap Maju Bacaleg PDIP

Ketua PAC PDI Perjuangan Jombang, Suparno.
Sumber :
  • Istimewa

Jombang, VIVA – Sejak zaman reformasi menjadi pengurus partai politik PDI Perjuangan. Ketua PAC PDI Perjuangan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Suparno kini maju menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) PDI Perjuangan, pada Pemilu Legislatif 2024 nanti.

Ramainya Kota Batu di Libur Lebaran Tak Sebanding dengan Perolehan Pendapatan Parkir Tepi Jalan

Ditemui di rumahnya, pria yang berprofesi sebagai petani dan peternak ini menjelaskan, ia berkiprah dalam organisasi politik sejak reformasi terjadi di Indonesia pada tahun 1998. 

"Awal masuk ke partai PDI Perjuangan itu sejak tahun 1998, awal reformasi. Masuk dan belajar menjadi pengurus ranting PDI Perjuangan, Desa Plosogeneng, Kecamatan Jombang. Hingga sekarang jadi petugas partai," ujarnya, Senin 10 Juli 2023.

Semifinal Piala Asia U23 2024: Mampukah Indonesia U23 ‘Perawani’ Uzbekistan dan Lolos ke Final?

Usai menjadi petugas partai, ia mengaku mengabdikan pemikirannya untuk kemajuan partai PDI Perjuangan. Hingga akhirnya ia menjadi Ketua Ranting PDI Perjuangan.

"Setelah 5 tahun mengabdi jadi petugas partai, selanjutnya di tahun 2003 menjadi ketua ranting PDI Perjuangan," katanya.

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

Karena membawa dampak positif bagi kemajuan partai berlogo banteng moncong putih tersebut, ia kemudian diangkat menjadi wakil ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Jombang pada tahun 2008.

"Selang 5 tahun berproses di tingkat Desa, selanjutnya saya dipercaya partai untuk mengemban tugas sebagai wakil ketua PAC PDI Perjuangan. Itu di tahun 2008," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title