Emak-emak Posyandu di Jatim Dukung Cak Imin Jadi Presiden 2024

Emak-emak Posyandu dukung Cak Imin Presiden
Emak-emak Posyandu dukung Cak Imin Presiden
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA – Ibu-ibu atau emak-emak pegiat Posyandu di Jember, Jawa Timur mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Emak-emak ini ingin Cak Imin menjadi calon presiden di Pemilihan Umum 2024 mendatang. 

Emak-emak ini sejak, Selasa, 4 Juli 2023 pagi berkumpul di Krajan III, Glagahwero, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember. Di awali dengan senam pagi mereka lantas melakukan musyawarah dan merancang pemenangan. Setelah itu mereka mendeklarasikan diri untuk menyambut Pilpres 2024

Koordinator aksi deklarasi, Siti Ani mengatakan, deklarasi dukungan ini merupakan inisiasi dirinya dan beberapa emak-emak di Jember. Mereka menganggap Cak Imin layak menjadi capres di Pemilu 2024 mendatang. 

"Sebab diakui atau tidak, kehadiran PKB dan Gus Muhaimin melalui Kementerian Desa banyak memberikan manfaat kepada masyarakat. Hadirnya Dana Desa juga dirasakan oleh kader Posyandu dan kami emak-emak," kata Siti Ani. 

Alasan lain yang membuat emak-emak mantab memberikan dukungan ke Cak Imin karena sosoknya yang merupakan kader dari Nahdatul Ulama atau NU. 

"Bukan kader NU karbitan menjelang Pilpres. Tapi beliau masih ada darah keturunan pendiri NU," ujar Siti Ani. 

Kader posyandu di Kabupaten Jember berharap Cak Imin maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Bahkan Sitiani berjanji akan semaksinal mungkin bersama barisan emak-emak Posyandu lainnya dalam mensosialisasikan Cak Imin kepada masyarakat.