Tingkat Kepercayaan Publik Meningkat, Gus Kikin Tebuireng Puji Kinerja Polri

Pengasuh pondok pesantren Tebuireng, Gus Kikin.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Hasil survei indikator politik Indonesia yang menunjukkan naiknya tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga Polri, mendapat apresiasi dari pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Awasi Orang Asing Lewat Operasi JAGRATARA

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan lembaga survei Indikator Politik Indonesia, pada tanggal 20 hingga 24 Juni 2023 kemarin, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri meningkat menjadi 76,4 persen. 

Pengasuh Ponpes Tebuireng Kiai Haji Abdul Hakim Mahfuds atau Gus Kikin mengatakan, Polri telah melibatkan masyarakat secara aktif dalam program-program pencegahan pelanggaran hukum seperti patroli bersama dan penyuluhan tentang kesadaran akan keamanan dan ketertiban. 

UMM Jadi yang Terbanyak se-Indonesia Dalam Loloskan Proposal di P2MW

"Polri bukan hanya melindungi masyarakat, tetapi juga berperan sebagai mitra dalam membangun kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban bersama," ujar Gus Kikin, Selasa, 4 Juli 2023.

Lebih lanjut Gus Kikin menyebut, lembaga Polri melalui program-programnya juga berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan keamanan. Hal ini dibuktikan dengan adanya program Bhabinkamtibmas dan Polisi RW

Lutfil Hakim: PWI Malang Raya Harus Ikut Serta Memajukan Pembangunan di 3 Daerah

"Tentunya masyarakat akan semakin nyaman dan merasa terlindungi dari segala bentuk kejahatan. Program program seperti ini harus diapresiasi karena untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat," kata Gus Kikin.

Meski tingkat kepercayaan publik meningkat, Pengasuh Ponpes Tebuireng Diwek Jombang ini berharap Polri terus meningkatkan kinerjanya secara maksimal sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.