Pj Wali Kota Batu Pelototi 4 Rekomendasi Temuan BPK

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVAPj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Batu segera menindaklanjuti empat rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Rekomendasi catatan BPK itu meliputi, pengelolaan pajak hotel, restoran, reklame, hiburan, dan pajak bumi dan bangunan (PBB) yang belum dilakukan dengan tertib. 

Kemudian pengelolaan Retribusi Persetujuan Bangunan dan Gedung dan Retribusi Pelayanan Persampahan yang masih belum dilaksanakan dengan tertib.

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

"Selanjutnya paling penting yaitu kelebihan pembayaran atas pelaksanaan pekerjaan pembangunan fisik yang harus dikembalikan. Terakhir adalah pengelolaan dan penatausahaan aset tetap yang masih perlu ada perbaikan," katanya, Selasa 20 Juni 2023.

Aries minta kepada seluruh OPD segera menindaklanjuti dengan menyusun rencana aksi tindak lanjut yang cepat, tepat dan terukur dengan tetap berpedoman pada ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

"Harapannya agar Pemkot Batu bisa memperbaiki dan meningkatkan pengelolaan keuangan daerah ke arah yang lebih baik," tuturnya.

Meski begitu, Aries tetap mengapresiasi semua jajaran eksekutif maupun legislatif atas upaya dan kerja kerasnya sehingga Pemkot Batu bisa meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama delapan kali berturut-turut. 

Halaman Selanjutnya
img_title