Tekad Ganjar Pranowo Bersama PDIP, Sapu Bersih Pileg dan Pilpres 2024

Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Bakal Calon Presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Ganjar Pranowo bertekad memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) sekaligus pemilihan umum anggota legislatif (Pileg) hingga ke tingkat desa-desa se-Tanah Air pada 2024 mendatang.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

"Kami bertekad memenangkan pemilu tahun depan, baik pileg maupun pilpres," kata Ganjar ditemui usai menghadiri konsolidasi kader PDIP se-Jatim, di Hotel Shangri La, Surabaya, Sabtu, 6 Mei 2023. 

Ganjar menuturkan, setiap hal yang dibahas dalam konsolidasi DPD PDIP Jatim akan ditindaklanjuti dengan mendetailkan strategi pemenangan oleh jajaran partai tingkat pusat. Dia mengatakan, konsolidasi yang digelar di Jawa Timur merupakan awalan dan akan diikuti di seluruh provinsi di Indonesia.

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

"DPD lain sudah siap dan sudah menyampaikan kepada saya, seperti Sulawesi Selatan, Bali, Sumatera Utara, dan Jawa Barat. Rasa-rasanya dengan di Jawa Timur ini yang lain segera bergerak," ujar Ganjar dikutip dari VIVA.co.id.

Pria yang kini masih menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah ini mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh para kader PDIP di Jatim dalam menyambut perhelatan pesta politik yang digelar tahun depan.

Terkait Pembangunan Sirkuit BMX, DPRD Bakal Panggil Dindik Kota Batu

"Saya mengucapkan terima kasih ternyata konsolidasinya luar biasa, di luar yang saya duga. Ternyata antusias dari seluruh kepengurusan dahsyat. Mudah-mudahan ini konsolidasi kekuatan yang dimiliki untuk kami bisa mendapatkan hasil maksimal," tutur Ganjar. 

Selain itu, Ganjar Pranowo juga menyampaikan kriteria calon wakil presiden yang bakal mendampinginya di Pilpres 2024 mendatang. Namun lebih lanjut dia memasrahkan bakal Cawapres kepada partai. Dia berharap bakal cawapres yang akan mendampinginya ialah figur yang satu visi.

Halaman Selanjutnya
img_title