Jokowi Restui Koalisi Besar, KIB dan KIR Kemungkinan Besar Segera Bersatu

Presiden Jokowi dan Ketum PAN Zulkifli Hasan di acara Silaturahmi
Sumber :
  • Dok Istimewa

MalangPresiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam silaturahmi Ramadhan Partai Amanat Nasional (PAN) Minggu 2 April 2023. Kehadiran orang nomor satu di republik ini memunculkan sejumlah spekulasi. 

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

Salah satunya adalah kemungkinan meleburnya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). Soal itu, Jokowi menyerahkan keputusan tersebut kepada para ketua umum Partai terkait masa depan koalisi yang telah terbentuk.

Dalam acara ini, semua Ketum parpol koalisi Pemerintah tersebut diketahui hadir kecuali Surya Paloh Ketum Partai Nasdem dan Megawati Soekarnoputri Ketum PDIP. Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan cocok bila dua koalisi ini bergabung. Tapi, semuanya diserahkan ke masing-masing ketum parpol.

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Dalam pertemuan ini, Jokowi mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan seluruh ketum parpol yang ada. Sementara itu, soal Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum NasDem Surya Paloh yang tak hadir dalam acara, Jokowi mengaku tak punya andil dalam hal undangan.

"Yang mengundang sekali lagi ya, yang mengundang adalah Ketua PAN Bapak Zulkifli Hasan,” katanya.

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menghadiri silaturahmi Ramadan 1444 Hijriah yang digelar Partai Amanat Nasional (PAN), pagi ini di kantor Dewan Pimpinan Pusat PAN di Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan. Selain Jokowi, ketua umum partai politik lain pun turut diundang.

"Selain Presiden Jokowi, turut mengundang para Ketua Umum partai politik lain, yaitu PDI-P, Golkar, Gerindra, PKB, dan PPP," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) kepada wartawan, Minggu 2 April 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title