Mulai Panaskan Mesin, PKS Optimis Raih 11 Kursi Legislatif di Kota Malang

DPD PKS Kota Malang targetkan 11 kursi di DPRD Kota Malang
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang bertekad memperoleh tambahan suara dan kursi legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Saat ini mereka memiliki 6 kursi di DPRD Kota Malang

Live Streaming Yordania U23 vs Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024

Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo mengatakan target pada Pemilu 2024 mendatang adalah 11 kursi legislatif. Targetnya dari 5 daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kota Malang nantinya setiap dapil minimal mengirim 2 kadernya untuk duduk sebagai legislator

"Target, 2024 di amanah musda (musyawarah daerah) bagaimana bisa sampai 11 kursi, sekarang 6 kursi setiap dapil (daerah pemilihan) satu, kecuali di Lowokwaru ada dua. Kalau misalnya ada salah satu dapil yang dirasa cukup berat (untuk mendapat tambahan kursi) mudah-mudahanan ada dapil lain yang bisa tiga kursi," kata Ernanto Djoko, Senin, 6 Maret 2023. 

Marselino Ferdinan Target Menang Lawan Yordania U23: Kita Gak Punya Mental Imbang atau Kalah

Sebelumnya, mereka melakukan kick off pemenangan Pemilu 2024 dan launching Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS Kota Malang di Hotel Ascent Premiere Malang, Minggu, 5 Maret 2023. Ernanto Djoko, mengajak seluruh kader PKS untuk melakukan kampanye positif dan tidak memanaskan situasi politik. 

Ernanto Djoko mengatakan, PKS Kota Malang saat ini sedang memanaskan mesin partai. Mereka tidak ingin terlambat panas untuk bertarung pada kontestasi politik tahun 2024. Dia berpesan agar setiap kader saling berkolaborasi untuk pemenangan. 

Target Kemenangan Lawan Yordania U23, Shin Tae-yong Minta Pemain Indonesia U23 Tidak Lengah

"PKS harus segera memanaskan mesin. Mesin kita kan, inginnya mesin diesel. Kita tidak kenal pemenangan mendekati Pemilu. Sebenarnya kita tiada hari tanpa upaya pemenangan, tapi karena endingnya pemenangan di 2024, khususnya di Februari nanti, maka untuk teman-teman bacalon PKS untuk memulai gerak," tutur Ernanto Djoko. 

Djoko mengungkapkan, kuota pendaftaran bagi bakal calon anggota dewan (BCAD) PKS Kota Malang sudah memenuhi kuota 45 orang. Namun, hal ini masih belum final masih ada proses penyaringan sebelum resmi didaftarkan ke KPU Kota Malang. 

Halaman Selanjutnya
img_title