Demokrat Targetkan 15 Persen Suara Nasional di Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus melakukan pertemuan dengan sejumlah kader partai dan relawan. AHY bersama wakil gubernur Jawa Timur Emil Dardak, dan bendahara Demokrat Renville Antonio bertemu dengan sejumlah elemen masyarakat di Kota Batu. 

Pemdes Tulungrejo Janji Bantu Urusi Legalitas Hibah Warga Gerdu, Ini Syaratnya

AHY mengatakan, bahwa dia ingin menyiapkan Partai Demokrat untuk meraih kesuksesan di Pemilu 2024 mendatang. Dia menyebut, waktu yang hanya tersisah 1 tahun harus dimanfaatkan dengan se-efektif mungkin termasuk konsolidasi internal. 

"Saya ingin selalu fokus pada upaya besar agar. Pertama, menyiapkan partai Demokrat untuk benar-benar sukses dalam Pemilu 2024 mendatang. Waktunya tidak lama lagi, kurang lebih 1 tahun. Konsolidasi internal yang dilakukan setiap saat di seluruh provinsi. Diseluruh kabupaten atau kota menjadi sangat penting," kata AHY, Rabu, 8 Februari 2023. 

Cuaca Ekstrem, Harga Tomat dan Bawang di Pasar Jombang Meroket

AHY menuturkan, bahwa target perolehan suara Partai Demokrat di Pemilu 2024 adalah sebesar 15 persen. Sehingga dengan sisa waktu yang ada dia tidak mau bersantai-santai. Untuk itu, waktu yang ada dia manfaatkan untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat. Salah satunya bertemu dengan sejumlah komunitas di Kota Batu. 

"Kita target 15 persen suara nasional, oleh karena itu tidak ada waktu untuk bersantai-santai. Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat memperjuangkan narasi perubahan dan perbaikan," ujar AHY. 

Banyak Peminat Dalam Sehari 75 Persen Kuota Mudik Gratis Pemkot Malang Habis

Selain itu, AHY menegaskan, Demokrat saat ini fokus membangun koalisi perubahan bersama Partai Nasdem dan PKS. Saat ini masing-masing partai sedang mematangkan formula pas untuk melakukan deklarasi. 

"Saya ingin serius mengelola berbagai isu, sekaligus benar-benar fokus membangun koalisi perubahan yang saat ini terus kami godok bersama-sama. Dan kami finalisasi antar partai Demokrat, Nasdem dan PKS. Kemudian pada saatnya kami berharap koalisi terbentuk dan perubahan dan perbaikan bisa dihadirkan bagi masyarakat Indonesia," tutur AHY.