Lewat UMKM of The Week Kota Malang Diganjar Penghargaan IDEAS

Pemkot Malang raih Gold Winner dalam IDEAS 2022
Pemkot Malang raih Gold Winner dalam IDEAS 2022
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang – Membantu mempromosikan produk jualan UMKM melalui kanal media sosial ala Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Membuat mereka meraih apresiasi sebagai Gold Winner dalam kategori Koperasi dan UMKM pada acara puncak IDEAS 2022 yang digelar Humas Indonesia di Labuan Bajo, Jumat 5 Agustus 2022 kemarin. 

Inisiatif UMKM of the week diluncurkan sejak awal Mei 2021 lalu telah mempromosikan lebih dari 115 usaha lokal dan mampu menjangkau lebih dari 400 ribu pengguna media sosial.  Secara nyata, hal ini dianggap mendukung pemulihan ekonomi sekaligus mewarnai paradigma pembangunan Kota Malang yang makin inklusif.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Muhammad Nurwidianto, hadir mewakili Wali Kota Malang Sutiaji. Menurutnya, kinerjalah yang menghantarkan penghargaan ini. Semuanya, tidak lepas dari komitmen pimpinan dan kerja apik antar perangkat daerah.

"Bapak Wali Kota senantiasa menekankan pada semua Perangkat Daerah untuk kolaborasi menghadirkan program yang mampu menstimulus pemulihan ekonomi.  Ini kami (Diskominfo) terjemahkan melalui langkah soft selling memasarkan berbagai kreasi lokal dalam UMKM of The Week," kata pria yang akrab disapa Wiwid, Sabtu, 6 Agustus 2022. 

Mantan Kabag Humas tersebut menuturkan, selain menayangkan profil dan produk UMKM secara gratis. Kanal media sosial Pemkot Malang juga rutin menghadirkan rubrik Ekraf of the week dan kuliner legendaris.  Ketiganya menjadi daya tarik tersendiri dari banyak pengikut akun Pemkot Malang.

Menurut Wiwid, penghargaan IDEAS 2022 sekaligus menajamkan raihan beragam prestasi yang diraih sebelumnya pada ajang Jatim Kominfo Festival 2022.  Dimana rubrik UMKM of The Week menjadi salah satu kunci raihan predikat Website Terbaik I dan Medsos Terbaik II Kategori Kabupaten atau Kota se-Jawa Timur.

Komitmen yang tinggi dalam pemulihan ekonomi juga mengantarkan Wali Kota Malang Sutiaji dinobatkan sebagai Tokoh publik terpopuler media online.