Matangkan Strategi, Koalisi Perubahan Tak Ingin Buru-buru Deklarasi

Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Partai Demokrat, Partai Nasdem dan PKS menunda rencana deklarasi Koalisi Perubahan. Ketiga partai ini belakangan memang tengah membangun komunikasi intensif untuk menyongsong Pemilu 2024. 

Hari Pertama Masuk Kerja, Puluhan ASN di Jombang Absen hingga Datang Terlambat saat Apel

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, Demokrat belakangan ini cukup sering melakukan pertemuan, baik di tingkat pimpinan antara ketua umum. Hingga di tingkat jajaran yang secara teknis membicarakan berbagai peluang. 

"Kami juga merumuskan memperkuat visi kebersamaan. Karena sejatinya harus ada platform yang kuat yaitu perubahan dan perbaikan. Itu yang menjadi kunci dan sekaligus mempersatukan ketiga partai," kata AHY di Kota Batu, Jawa Timur, pada Minggu, 13 November 2022. 

Komentar Pelatih PSS Usai Taklukan Arema FC

AHY menuturkan bahwa koalisi tidak semudah dan sesederhana yang dibicarakan. Selalu ada kompromi dan yang paling utama semua partai koalisi harus selaras dengan tujuan besar. 

"Ini adalah realitas politik, saya pikir negara manapun apalagi yang menganut sistem multipartai seperti Indonesia memiliki dinamika yang serupa. Oleh karena itu saya mohon semua juga terus mengikuti, tentu ada yang tidak sabar, kapan nih deklarasi kapan nih bisa diformalkan," ujar AHY. 

Widodo C Putro Mencoba Optimis Di Tengah Ancaman Turun Kasta

"Pada saatnya momentum itu akan hadir, Insya Allah. Tetapi kami tidak ingin tergesa-gesa, lalu akhirnya justru hanya sekedarnya saja. Kalau hanya untuk mendeklarasikan lalu kemudian anyep (hambar) tidak berkembang, bahkan akhirnya seolah jalan di tempat dan mundur ke belakang. Rasanya bukan itu yang kita inginkan," tambahnya. 

AHY mengatakan, bahwa tujuan koalisi poros perubahan adalah menang di Pemilu 2024. Mereka mengklaim ingin mengusung perubahan perbaikan untuk rakyat. Dia juga mengklaim, bahwa komunikasi 3 partai semakin intensif, hubungan dan chemistry di antara partai ini juga makin kuat, dan saling melengkapi. 

Halaman Selanjutnya
img_title