Diprediksi Akan Jatuh Bangun Karena Usung Anies, Nasdem Pastikan Kuat

Surya Paloh
Sumber :
  • istimewa

Malang – Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menyebutkan bahwa partainya tersebut tidak akan tenggelam setelah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) tahun 2024 mendatang.

Dukung Persiapan Arus Mudik Lebaran, Polisi dan TNI di Jombang Sidak SPBU

Ali mengakui banyak pihak yang mencoba membuat narasi-narasi bahwa elektabilitas dan popularitas Partai Nasdem akan semakin jatuh dikarenakan mengusung mantan Gubernur DKI tersebut. Kendati demikian, Ali tak percaya dengan hal itu.

"Kita dengan banyak sekali orang yang membuat tagline tenggelamkan Nasdem karena mendukung Anies. Hari ini kita jawab, Nasdem tidak tenggelam karena orang-orang yang tidak suka pada Anies," kata Ali kepada wartawan, Rabu 2 November 2022.

Usai Dipecundangi Persebaya, Widodo : Kecewa Secukupnya Tatap Laga Selanjutnya

Secara lantang, Ali menegaskan bahwa partai yang dikomandoi oleh Surya Paloh itu akan terus mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Kami ada untuk memenangkan Anies dan membesarkan partai-partai pengusung dia,” jelas dia.

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

Sebelumnya, Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengeluarkan rilis hasil survei partai politik yang dilakukan pada 11-20 September 2022. Hasilnya, elektabilitas PDIP, Golkar dan Gerindra berada di posisi tiga teratas.

Yang menarik, elektabilitas Partai NasDem melorot di angka 3,9 persen dan terancam tidak lolos batas parlemen (parliamentary threshold) 4 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title