Jalan Kawi Kota Malang Kembali Disasar Penertiban Kabel

Jalan Kawi Kota Malang Kembali Disasar Penertiban Kabel
Jalan Kawi Kota Malang Kembali Disasar Penertiban Kabel
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Pemerintah Kota Malang bersama provider kembali menyasar kawasan padat Jalan Kawi Kota Malang untuk melakukan penertiban kabel utilitas.

Lewat program yang dikenal dengan sebutan Rebo Rapi penataan kabel yang semrawut di wilayah Kota Malang kembali digalakan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Setda Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi, pada Jumat 30 September 2022 mengatakan, bahwa penataan kabel ini adalah lanjutan dari kegiatan Rebo Rapi. Tujuannya untuk menjaga estetika Kota Malang, mengurangi sampah visual.

“Tidak hanya hari ini saja kegiatan Rebo Rapi dilakukan. Tetapi akan terus berlanjut setiap hari Rabu di berbagai titik di Kota Malang,” jelas Diah mengatakan penertiban kabel semrawut akan dilakukan rutin setiap hari Rabu.

Melalui kegiatan ini, dalam waktu jangka pendek, diharapkan bisa menangani kabel yang semrawut di sejumlah ruas Kota Malang. 

Terlebih saat ini sudah mulai memasuki musim hujan, sehingga harus dilakukan penanganan kabel dengan baik, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Melalui cara ini diharapkan kabel-kabel di Kota Malang bisa rapi dan yang tidak terpakai harus dipotong. Demikian juga kabel-kabel yang mendelong, harus ditarik biar rapi,” kata dia.