Tingkatkan Status Kesehatan Anak, Pj Wali Kota Batu Pantau Pelaksanaan BIAS di Sekolah

Pj Wali Kota Batu saat memantau kegiatan imunisasi
Sumber :
  • Prokopim KWB

Batu, VIVA – Pemkot Batu mulai Agustus sampai November 2024 melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Terbaru, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai memantau langsung pelaksanaan BIAS di MI Alam Luqman Hakim, Desa Sumberejo, Kamis 19 September 2024.

Sambut Hari Jadi, Pj Wali Kota Batu Ajak PHRI Berikan Diskon 23 Persen 

Di sana ada sekitar 248 siswa dari kelas 1,2,5, dan 6 mendapat imunisasi secara bergantian. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan status kesehatan anak.

"Program ini bisa berjalan bersama dengan adanya kepedulian semua pihak. Selain itu, diperlukan intervensi bersama dalam penguatan pelaksanaan imunisasi, sehingga anak-anak Kota Batu benar-benar meningkat status kesehatannya,” ujarnya.

Sejumlah Jalan di Kota Batu Ditutup hingga Macet, DPUPR Sampaikan Permintaan Maaf

Dalam pelaksanaan BIAS, petugas imunisasi dari Dinas Kesehatan Kota Batu juga memastikan riwayat imunisasi setiap anak. Artinya petugas melakukan pemeriksaan apakah masing- masing anak sudah mendapatkan imunisasi lengkap atau belum.

"Data ini sangat penting dalam memberikan pelayanan kesehatan masa depan anak. Peran orang tua menjadi penting untuk mendukung pelaksanaan imunisasi lengkap bagi anak. Kolaborasi bersama antara pemerintah, orang tua dan guru, sehingga bulan imunisasi di Kota Batu mencapai target yang diharapkan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Aries memberikan sosialisasi terkait pentingnya imunisasi bagi anak-anak di Kota Batu. Imunisasi merupakan salah satu upaya menjaga kekebalan tubuh dari berbagai penyakit terutama yang disebabkan oleh virus.

Sekarang imunisasi yang diberikan meliputi campak rubella dan difteri tetanus. Imunisasi akan diberikan kepada anak-anak Kota Batu dengan jumlah sasaran sebanyak 11.142 anak di seluruh Kota Batu. Adapun yang ditargetkan lebih dari 95 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title