Dipercantik, Hutan Kota Malabar Bakal Punya Jembatan Kaca

Hutan Kota Malabar bakal direvitalisasi Pemkot Malang
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVAHutan Kota Malabar akan dipercantik dengan area bermain anak-anak dan jembatan kaca agar menarik minat wisatawan berkunjung. Bahkan, Pemerintah Kota Malang telah menganggarkan sekira Rp8 miliar hingga Rp9 miliar.

Sengkarut PPDB, Warga Jombang Demo Minta Menteri Pendidikan Dicopot

"Kalau dana APBD tidak mencukupi, sehingga kami butuh bantuan dari swasta," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Noer Rahman Wijaya, Kamis, 30 Mei 2024. 

Kemungkinan besar revitalisasi hutan Malabar akan menggandeng perusahaan swasta lewat dana Corporate Social Responsibility (CSR). 

Secara Lisan Gus Halim Sampaikan Rekom PKB Di Pilwali Kota Malang Untuk Abah Anton

Rencananya jembatan kaca akan dibuat mengelilingi kawasan hutan kota Malabar agar pengunjung bisa menikmati dari atas beragam jenis pohon dan tanaman yang ada. 

"Kemudian di dalam hutan kota juga direncanakan tambahan penampilan seni atau musik. Sehingga lebih bervariasi," ujar Rahman. 

Perda Pesantren Disahkan, Pj Wali Kota Malang Komitmen Permudah Lewat Perwal

Rahman mengatakan, di tahun ini Pemkot Malang akan memprioritaskan revitalisasi taman kota agar ramah anak. Untuk pembuatan taman baru tidak memungkinkan dilakukan tahun ini karena anggaran daerah terbatas. 

“Tahun ini, tidak banyak anggaran. Untuk pembangunan taman baru belum ada. Kami hanya memiliki dana untuk kegiatan-kegiatan pemeliharaan yang sifatnya swakelola dan pembenahan-pembenahan saja. Taman Merbabu, Alun Alun Merdeka, Taman Baca Pattimura, Taman Slamet, dan beberapa taman lainnya sudah ramah anak," tutur Rahman.