2 Minggu Lebih, Kota Malang Nol Kasus PMK

2 Minggu Lebih, Kota Malang Nol Kasus PMK
Sumber :
  • malangkota.go.id

Malang –  Sejak 15 Agustus 2022 lalu hingga 3 September 2022 hari ini, Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kota Malang Zero. Alias nol kasus. 

Bawa Misi Final Four, Pertamina Enduro Benamkan Gresik Petrokimia 3-0 di Proliga 2024 Pekan ke-6

Ini ditegaskan Plt Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispangtan) Kota Malang Sri Winarni saat dikonfirmasi. Ia menjelaskan sejak ditemukan pertama kasus PMK Kota Malang berjumlah 444 kasus. 

“Dari 444 kasus ini, 277 ekor sembuh.3 ekor diantaranya mati, lalu 164 ekor dipotong paksa. Saat ini sudah tidak ada kasus lagi sudah nol,” tegas Winarni 3 September 2022. 

Megawati 'Megatron' Bawa Jakarta BIN Unggul 3-1 Versus Bandung Bjb di Proliga 2024 Pekan ke-6

Ia menjelaskan pula bahwa selama kasus PMK menjangkit lebih banyak hewan sapi daripada yang lainnya. Karena ada sebanyak 421 ekor sapi tercatat terjangkit kasus PMK. Sementara untuk kambing tercatat ada 2 kasus. Dan kerbau sebanyak 21 ekor. 

Cepatnya penanganan kasus PMK di Kota Malang ini diakui Winarni juga dikarenakan adanya kesigapan pelaksanaan vaksinasi PMK.

Jelang Hari Raya Kurban, Jombang Dipastikan Zero PMK dan LSD

“Realisasi Vasinasi Tahap I dan II sudah 106 persen sebanyak 740 dosis sudah diberikan. Untuk tahap II diberikan sudah sebanyak 441 dosis,” jelas dia. 

Sebagai informasi, kasus penyakit kuku dan mulut (PMK) terhadap hewan ternak menajdi sorotan beberapa waktu belakangan. Sebagai salah satu langkah antisipasi, pemerintah terus menggencarkan upaya vaksinasi.

Halaman Selanjutnya
img_title