PKL Pasar Pagi Belum Terima Kabar Rencana Perpindahan ke Pasar Induk

Saat OPD Pemkot Batu memantau Pasar Pagi di Stadion Brantas.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – 1.057 PKL Pagi yang berada di Stadion Brantas Batu dalam waktu dekat akan dipindah oleh Pemkot Batu menuju Pasar Induk Among Tani pada 6 Mei 2024 mendatang.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Namun informasi tersebut sampai saat ini belum diterima oleh Paguyuban PKL Pasar Pagi. Seperti yang disampaikan oleh Ketua PKL Pasar Pagi, Rubiyanto, pada Selasa, 23 April 2024. 

"Sampai saat ini belum ada pemberitahuan secara resmi ke paguyuban. Terakhir pertemuan terbaru antara paguyuban dengan dinas dilakukan sebelum Lebaran. Jadi kami belum menerima informasi tersebut," katanya.

Peringatan Hari Buruh di Kota Malang Diwarnai Aksi 'Mberot'

Sehingga mereka pun tidak mengetahui kapan akan adanya perpindahan serta bagaimana mekanismenya. Namun pihaknya mengaku sangat senang ketika PKL Pasar Pagi bisa kembali pindah ke Pasar Induk Among Tani Batu. Bahkan pedagang akan mengikuti semua keputusan pemerintah atau dinas. 

"Sebagai wakil paguyuban intinya siap dan mengikuti apa yang jadi keputusan dari pemerintah atau dinas. Tapi secara rinci belum bisa kasih info lebih karena kami memang belum dapat informasi dari dinas terkait perpindahan," ujarnya. 

Momen Hardiknas 2024, Monumen Ki Hajar Dewantara di Jombang Terabaikan dan Kurang Terawat

Beberapa waktu lalu, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bahwa tak lama lagi 1.057 PKL Pasar Pagi yang telah terverifikasi yang saat ini menempati area dalam Stadion Gelora Brantas akan segera di relokasi ke Pasar Induk Among Tani.

"Kebutuhan untuk relokasi pedagang saat ini sangat mendesak dikarenakan area stadion tersebut segera di revitalisasi untuk kawasan pusat olahraga di Kota Wisata Batu. Selain itu juga persiapan untuk Porprov Jatim 2025," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title