Ratusan Ribu Wisatawan dan Jutaan Kendaraan Melintas saat Libur Lebaran di Kota Batu

Suasana jalan yang dipadati kendaraan wisatawan.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Kota Batu merupakan destinasi wisata yang paling diminati di Jawa Timur. Hal itu terbukti, dalam rentang 7 hari libur, mulai dari tanggal 6 hingga 12 April 2024, jumlah kendaraan yang memasuki kota ini mencapai angka fantastis, melebihi satu juta unit.

Ribuan Penonton Padati Nobar Garuda Muda di Pasar Induk Among Tani

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan sejak hari pertama libur lebaran, ia secara langsung memantau kondisi jalan raya di Kota Batu untuk memastikan keselamatan para pengguna jalan.

"Terutama di pusat kota dan sekitar tempat-tempat wisata populer seperti Jatim Park 2 dan Batu Night Spectacular (BNS), yang seringkali menjadi titik kemacetan di malam hari," kata Aries, Minggu, 14 April 2024.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Selain itu, ia juga menegaskan kesiapan petugas kebersihan untuk menjaga kebersihan Kota Batu selama libur Lebaran. 

"Selama libur Lebaran, para petugas kebersihan tidak berhenti bekerja. Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS3R) dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) tetap beroperasi penuh. Sampah yang masuk langsung diolah agar tidak menumpuk," ujarnya.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Dengan upaya bersama dari pihak berwenang dan kesadaran wisatawan, diharapkan Kota Batu dapat terus menjadi destinasi wisata yang ramah dan menyenangkan bagi semua pengunjung.

"Situasi ini harus terjaga, tidak hanya pada saat liburan besar seperti lebaran, tetapi juga sepanjang tahun. Semoga Kota Batu selalu menarik bagi wisatawan dari berbagai daerah," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title