Unit Semut Ireng Damkar Kota Malang Berhasil Jinakan Sarang Tawon

Proses evakuasi sarang tawon di Jalan Sumbing, Kota Malang
Sumber :
  • Istimewa/Damkar Kota Malang

Malang, VIVATim Pemadam Kebakaran, Kota Malang menerjunkan 1 unit semut ireng untuk mengevakuasi sarang tawon di atas rumah warga yang mengganggu. Sarang Tawon itu berada di rumah Sri Lestari. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Proses evakuasi di Jalan Sumbing nomor 14, Gadingkasri, Klojen, Kota Malang itu dilakukan pada sekira pukul 19.30 WIB pada Minggu, 17 Maret 2024. Proses evakuasi sarang tawon berjalan dramatis selama 26 menit akhirnya berhasil dijinakan oleh semut ireng.

"Unsur yang terlibat 3 personel," kata Kepala UPT Pemadam Kebakaran, Kota Malang Agoes Soebakti

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Agoes menuturkan, bahwa mereka mendapatkan laporan terkait sarang tawon yang mengganggu. Tim langsung melakukan validasi dan berangkat menuju lokasi. 

"Tiba di lokasi, tim melakukan analisa medan serta cara evakuasi sarang tawon. Tim melakukan evakuasi sarang tawon dengan cara menutup lubang dengan menggunakan kapas yang dibasahi bensin," ujar Agoes. 

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Selanjutnya, tim membersihkan sisa sarang tawon yang menempel dengan kapi dan ditaruh dalam karung. Evakuasi selesai tim memberikan edukasi cara pencegahan kepada pemilik, kemudian balik kanan menuju markas komando.