Tingkatkan Pemahaman PBG dan SLF, Dinas PUPR Jombang Berikan Pelatihan

Pelatihan operator teknis PBG dan SLF.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan terkait pemahaman tentang persetujuan bangunan gedung (PBG) dan sertifikat laik fungsi (SLF), Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, melalui Dinas PUPR menggelar pelatihan.

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

Pelatihan PBG dan SLF ini menyasar sejumlah badan usaha penyedia jasa konsultasi di kota santri.

Kepala Dinas PUPR Jombang, Bayu Pancoroadi menjelaskan pelatihan operator teknis PBG dan SLF itu dilakukan untuk meningkatkan pemahaman tentang syarat-syarat dari PBG dan SLF.

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

"Kegiatan peningkatan pemahaman tentang PBG dan SLF ini untuk penyedia jasa konsultasi," kata Bayu, Senin, 11 Maret 2024.

Lebih lanjut Bayu menyebut bahwa kegiatan ini bertujuan agar para peserta pelatihan mampu dan memahami hingga mengoperasikan aplikasi yang merupakan bagian dari PBG dan SLF.

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

"Tujuan pelatihan adalah supaya para peserta dapat memahami dan mengoperasikan aplikasi SIMBG sebagai syarat permohonan PBG dan SLF di Kabupaten Jombang," ujarnya.

Ia menegaskan untuk implementasi PBG dan SLF di Jombang, Dinas PUPR tidak bisa bekerja secara maksimal bila tidak didukung oleh masyarakat, termasuk badan usaha penyedia jasa konsultasi.

Halaman Selanjutnya
img_title