Jelang Ramadan MPC PP Batu Salurkan Santunan pada Ratusan Anak Yatim Piatu dan Janda Dhuafa

Anak yatim piatu dan janda dhuafa terima santunan dari PP Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Malang, VIVA – Jelang bulan suci Ramadan dengan penuh kebaikan, MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu menggelar kegiatan tahunan yang menyentuh hati. Mereka memberikan santunan pada ratusan anak yatim dan piatu di Cafe Sawah, Desa Krajan, Pujon, Kabupaten Malang

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Ratusan anak yatim dan piatu dari tiga kecamatan di Kota Batu yaitu Kecamatan Batu, Bumiaji, dan Junrejo lalu tiga kecamatan di Kabupaten Malang yaitu Kecamatan Pujon, Kecamatan Ngantang, dan Kecamatan Kasembon. Mereka merasakan kehangatan dan kebahagiaan saat menerima santunan dari para anggota MPC Pemuda Pancasila Kota Batu.

Dalam acara yang berlangsung meriah melibatkan dua wilayah yaitu Kota Batu dan Kabupaten Malang, total ada 400 anak yatim piatu dan janda dhuafa diberikan bantuan uang tunai senilai Rp250 hingga Rp300 ribu. Nampak, suasana kebersamaan dan keakraban terasa kental dalam acara ini.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono mengaku sangat senang dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim yang ada di enam Pengurus Anak Cabang (PAC) dibawah naungan MPC PP Kota Batu serta menggaungkan semboyan 'Salam Sadar Waras' yang memiliki arti setiap manusia harus sadar memanusiakan manusia. 

"Karena kalau kita sadar kan iling (Ingat) sama orang lain. Sebab, sebaik-baiknya manusia yang bermanfaat harus sadar. Apalagi menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban mereka dan membawa senyum di wajah mereka. Terlebih kegiatan ini sudah kita lakukan mulai tahun 2006 atau sudah 23 tahun," kata, Kamis, 7 Maret 2024.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Acara ini menjadi bukti nyata komitmen MPC PP dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan, serta memupuk nilai-nilai solidaritas dan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Uang yang diberikan murni dari patungan anggota dan beberapa pemberian dari relasi kami," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title