Dinas PUPR Jombang Perbaiki Belasan Jalan Usulan dari Kecamatan

Perbaikan jalan yang dilakukan dinas PUPR Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dari puluhan paket perbaikan jalan raya yang menjadi kewenangan Dinas PUPR Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Tahun 2024 ini ada 17 pekerjaan yang merupakan usulan dari Kecamatan, melalui Musrenbang.

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Mergosono Kota Malang

Kepala Dinas PUPR Jombang, Bayu Pancoroadi menjelaskan, dari 44 paket perbaikan jalan milik Dinas PUPR Jombang tahun ini. 17 di antaranya masuk program pagu indikatif kecamatan (PIK).

"Perbaikan itu, menjadi program yang diusulkan kecamatan saat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten," kata Bayu pada Senin, 26 Februari 2024.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Bayu mengatakan, 17 paket yang masuk program itu menyebar hampir seluruh kecamatan, yang ada di wilayah Kabupaten Jombang.

"PIK ini setiap tahun ada. Hasil Musrenbang teman-teman di kecamatan yang jadi prioritas dan diajukan ke kabupaten agar program ini didanai APBD," ujar Bayu.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Ia mengaku perbaikan jalan yang Dinas PUPR tahun ini miliki yakni 17 paket dari program itu. Rinciannya, delapan paket merupakan pekerjaan rekonstruksi jalan dengan pagu anggaran Rp5 miliar.

"Meliputi ruas Denanyar-Sendangrejo, Jalak-Sumberingin, Kateman-Cupak. Ngusikan-Batas Kabupaten Mojokerto, dan Balongsari-Turipinggir Kecamatan Megaluh. Serta ruas Marmoyo Kabuh-Jipurapah Plandaan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title