9 Ribu Paket Sembako Dijual Murah Untuk Rumah Tangga Miskin di Kota Malang

Pasar Murah di Lapangan Merjosari, Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Pemerintah Kota Malang mendistribusikan 9 ribu lebih paket sembako murah untuk warga dengan kategori rumah tangga miskin (RTM). Paket sembako murah ini akan didistribusikan di 5 kecamatan yang ada di Kota Malang. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Secara simbolis pendistribusian paket sembako dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat dalam kegiatan Pasar Murah dilakukan di Lapangan Merjosari Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, pada Selasa, 20 Februari 2024. 

"Hari ini kami ingin bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk membagikan paket sembako murah. Tidak perlu panic buying lagi. Stok dan harga-harga terus kita pantau," kata Wahyu. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Wahyu menuturkan Pasar Murah dilakukan sebagai langkah Tim Pengendali Inflasi Daerah untuk menekan atau mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok yang cenderung naik. 

“Kalaupun ada penyimpangan kebutuhan pangan, TPID terus memantau. Meski untuk menindaklanjutinya, adalah kewenangan Satgas Pangan. Tapi sejauh ini, kita belum menemukan adanya penyimpangan. Jadi masyarakat tidak perlu resah dan bisa melaporkannya jika menemuinya," ujar Wahyu. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliadi menuturkan, pada momen Pasar Murah di wilayah Lowokwaru mereka mendistribusikan 2 ribu paket sembako. Berisikan beras premium 5 kilogram, bawang merah 1kilogram, bawang putih 1kilogram, gula 1 kilogran serta minyak goreng 1 liter dengan harga Rp100 ribu. 

“Pendistribusian akan berlangsung terus dalam beberapa hari ke depan. Jadwalnya hari ini di Lowokwaru. Disusul di Kelurahan Bunulrejo, Blimbing (21 Februari 2024). Di Kelurahan Gadingkasri, Klojen pada (22 Februati 2024). Kelurahan Bakalan Krajan, Sukun pada (23 Februari 2024) dan terakhir di Kantor Diskopindag, Kedungkandang pada 26 Februari,” tutur Eko. 

Halaman Selanjutnya
img_title