Pj Bupati Jombang Buka Kegiatan Sosialisasi Penguatan Kapasitas Pilar-pilar Sosial

Pj Bupati Jombang, Sugiat
Sumber :
  • VIVA Malang/Elok Apriyanto

Jombang, VIVAPj Bupati Jombang, Sugiat menghadiri dan membuka kegiatan sosialisasi penguatan kapasitas dan optimalisasi kinerja pilar-pilar sosial yang digelar di Aula Hotel Yusro, Kabupaten Jombang, pada Kamis, 1 Februari 2024.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Awasi Orang Asing Lewat Operasi JAGRATARA

Kegiatan itu diikuti pilar-pilar sosial seperti tenaga PKH (Program Keluarga Harapan), TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), dan Tagana (Taruna Siaga Bencana), serta sejumlah pejabat Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jombang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Jombang mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk membahas langkah-langkah strategis dalam penguatan kapasitas dan optimalisasi kinerja pilar-pilar sosial di Kabupaten Jombang.

UMM Jadi yang Terbanyak se-Indonesia Dalam Loloskan Proposal di P2MW

"Tenaga PKH, Tagana, dan TKSK ini memiliki peran sentral dalam menjawab tantangan sosial di masyarakat dan merupakan bagian integral dari misi kita untuk meningkatkan kesejahteraan warga," kata Sugiat.

Oleh karena itulah, Sugiat mengatakan dirinya akan mendukung penuh terhadap upaya-upaya penguatan kapasitas dan optimalisasi kinerja pilar-pilar sosial di Kabupaten Jombang.

Lutfil Hakim: PWI Malang Raya Harus Ikut Serta Memajukan Pembangunan di 3 Daerah

"Kami menyadari betapa pentingnya peran dan kontribusi dari masing- masing pilar sosial ini. Oleh karena itu, kita semua harus terus berupaya mengoptimalkan kinerja sdm pilar-pilar sosial agar dapat memberikan dampak yang lebih besar dan signifikan bagi masyarakat," ujarnya.

Dalam konteks penguatan kapasitas, kata Sugiat, pemerintah perlu memberikan perhatian khusus pada pelatihan, pembinaan, dan pengembangan sumber daya manusia di setiap pilar sosial.

Halaman Selanjutnya
img_title