Pemkot Malang Dinilai Gagal Atasi Banjir di Kota Malang

Banjir di Wilayah Tanjung, Kota Malang
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA - Masyarakat Kota Malang diharapkan mau bergerak bersama untuk menangani persoalan banjir yang selalu terjadi hampir setiap tahun saat musim hujan.

Tahap Dua Rampung, Eks Kadinkes Kota Batu dan Satu Rekanan Segera Diadili

Akademisi bidang hukum Universitas Widyagama, Purnawan Dwikora Negara mengharapkan adanya citizen lawsuit yang ditujukan kepada pemerintah karena belum bisa menangani banjir.

Seruan itu disampaikan Purnawan saat berbicara dalam diskusi publik yang digelar Fakultas Hukum Universitas Widyagama dan AJI Malang, Sabtu, 20 Januari 2024.

Polisi Tangkap Seorang Pria, Karena Ancam Sebarkan Foto Asusila Siswi SMP di Kota Malang

Menurut Pupung, sapaan akrabnya, pemerintah telah gagal menangani banjir di Kota Malang. Sejumlah program yang telah diselenggarakan masih belum mampu menangani banjir.

Parahnya lagi, kata dia, justru sejumlah program yang dianggarkan oleh negara terindikasi potensi korupsi.

Jadwal Timnas Indonesia Wanita U17 di Piala Asia Wanita U17 2024

"Warga punya hak untuk menanyakan itu semua. Coba lihat banjir bandang di Kota Batu. Banjir yang begitu dahsyat itu, sampai sekarang tidak ada tersangkanya," ujarnya.

Menurutnya, lingkungan yang aman dan berkesinambungan adalah hak. Namun, banyak terjadi ketimpangan sehingga keseimbangan lingkungan, utamanya di Kota Malang, tidak berfungsi dengan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title