Penyapu Jalan dan Tenaga Kebersihan Teladan di Kota Batu Bakal Diberangkatkan Umrah

Pj Wali Kota Batu makan bersama penyapu jalan dan tenaga kebersihan.
Sumber :
  • Diskominfo Kota Batu

Batu, VIVA – Sebagai bentuk apresiasi atas ketulusan dalam menjalankan tugasnya, Pemkot Batu bakal memberangkatkan umrah penyapu jalan dan tenaga kebersihan teladan. 

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

Hal itu disampaikan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat makan bersama dengan 116 orang penyapu jalan dan tenaga kebersihan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jumat, 12 Januari 2024 kemarin.

Harapannya hadiah umrah tersebut bisa memberikan motivasi mereka supaya tetap semangat dalam menjalankan kerjanya dan tanpa kenal lelah menjaga keindahan Kota Batu.

Tamzil Ainnur Rizal, Sosok Potensial yang Ramaikan Bursa Pilkada Batu 2024

"Nanti penjaga kebersihan atau penyapu jalan teladan atau yang bisa menjadi contoh bagi teman-temannya akan diberi hadiah umrah gratis. Teladan itu maksudnya bisa bekerja secara maksimal dan bisa menjadi motivasi sebagai penyapu jalan di Kota Batu. Nanti yang memilih dari pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu," kata Aries, Sabtu, 13 Januari 2023. 

Pj Wali Kota Batu menilai bila Kota Batu terjaga keindahan dan kebersihannya investasi semakin mudah datang sehingga bisa menambah PAD dan akan kembali ke masyarakat khususnya tim penyapu jalan.

Long Weekend Kota Batu Dipadati Wisatawan

"Ayo kita tambah semangat tak kenal lelah, menjaga keindahan dan kebersihan Kota Wisata Batu tentunya akan menambah investasi yang masuk sekaligus menambah pendapatan asli daerah yang nantinya akan kembali lagi ke masyarakat dan untuk kesejahteraan tim penyapu jalan dan tenaga kebersihan," tuturnya.

Terlebih menurut Kadis Pendidikan Jatim, kegiatan makan bersama seperti itu sangat jarang dilakukan. Padahal kerja dan semangat mereka memiliki peran penting, mengingat tugas dan tanggung jawab mereka merupakan garda terdepan untuk mewujudkan kota yang bersih.

Halaman Selanjutnya
img_title