Musim Liburan, Jam Bermain di Playground Alun-alun Jombang Dibatasi

Playground yang ada di alun-alun Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Memasuki libur sekolah, masyarakat yang ingin meningmati wahana rekreasi gratis di playground Alun-alun Jombang, Jawa Timur kini tidak bisa berlama-lama. Hal ini menyusul adanya pembatasan jam bermain di playground milik pemerintah Kabupaten tersebut.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Pembatasan ini dilakukan usai adanya sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar alun-alun, padahal ada Perda yang mengatur soal larangan tersebut.

Kabid Pengolahan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jombang Amin Kurniawan menjelaskan bahwa sudah beberapa hari ini jam berkunjung alun-alun khususnya di wahana playground dibatasi. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Ia menyebut jam berkunjung Alun-alun untuk pagi tidak ada perubahan. Akan tetapi, sore hari dilakukan pembatasan bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan playground tersebut.

"Sebelumnya jam buka alun-alun pagi jam 07.00 WIB hingga 10.00 WIB. Sedangkan sore mulai jam 15.00-21.00 WIB. Hari Senin sampai Jumat menjadi 15.00-18.00 WIB sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu 15.00-20.00 WIB," kata Amin, Kamis, 28 Desember 2023.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Ia menegaskan bahwa pembatasan ini dilakukan dari hasil evaluasi penertiban PKL. Karena banyak PKL yang berjualan di sekitar alun-alun.

"Ini juga keputusan hasil rapat bersama dengan pimpinan. Jadi lampu khusus playground dimatikan dan ditutup," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title