Pengendara di Tol Pandaan-Malang Wajib Tahu 4 Rest Area Untuk Istirahat Sejenak

Rest Area KM 66 B
Sumber :
  • website ptjpm

Malang, VIVA – Volume kendaraan yang melintas di Tol Pandaan-Malang saat Libur natal dan tahun baru meningkat dibandingkan hari biasanya. Dilaporkan ada 12 ribu kendaraan yang masuk ke wilayah Malang pada Sabtu, 23 Desember 2023. 

9 Kandidat Masuk Bursa Bacawabup Pendamping Kades Warsubi di Pilbup Jombang

Jumlah kendaraan itu diprediksi terus meningkat hingga malam tahun baru pada 31 Desember 2023 nanti. Termasuk saat arus balik yang diprediksi berada pada puncaknya yakni 1 Januari 2024 mendatang. 

Sebagai informasi, PT. Jasa Marga Tol Pandaan-Malang telah menyiapkan empat rest area untuk lokasi pemberhentian sementara pengendara. 4 rest area ini bisa dimanfaatkan untuk beristirahat sejenak. 4 rest area tersebut yakni, rest area KM 66 A dan 84 B dan rest Area KM 66 B dan 84 A.

KPU Kota Batu Sebut Ada 2 Sosok Bakal Maju Jalur Independen dalam Pilkada 2024

General Manager Operasional Jasa Marga Tol Pandaan-Malang, Indrawan Agustono mengatakan, fasilitas yang disiapkan antaralain, toilet, masjid, tempat parkir, kios makanan, mini market, pujasera UMKM, SPBU, pompa ban nitrogen, ATM, Posko Pengamanan dan Posko Kesehatan.

"Kami mengoperasikan empat lokasi rest area yakni dua rest area tipe A dan dua rest area tipe B. Kami juga menyiapkan lokasi top up drive thru di rest area KM 66 A dan 84 B, serta top up mobil di rest area KM 66 B dan 84 A," kata Indrawan, Senin, 25 Desember 2023. 

Lokasi Judi Sabung Ayam di Kepanjen Malang Dibongkar Polisi dan TNI

Indrawan menjelaskan rest area KM 66 A dan KM 84 A berada di jalur rute Surabaya-Malang. Sedangkan, rest area KM 84 B dan KM 66 B berada di jalur sebaliknya yakni, Malang-Surabaya.

"Jasa Marga telah menyediakan 13 unit mobil reader, pengoperasian 20 unit mesin EDC untuk transaksi tol. Kami juga menambah delapan personel untuk membantu kelancaran transaksi seperti tapping dan operasi mobil reader," ujar Indrawan.