Wahyu Hidayat Jamin Natal dan Tahun Baru di Kota Malang Aman

Apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat di Balai Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVAPj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat menegaskan komitmenya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua warga Kota Malang dalam momen natal dan tahun baru. Dia bahkan memimpin langsung apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat yang diikuti oleh 400 personel gabungan di halaman Balai Kota Malang, pada Minggu, 24 Desember 2023. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

"Kekuatan yang kita terjunkan berjumlah 400 personel dari TNI Polri dan juga Satpol PP jadi kita akan keliling melakukan pemantauan," kata Wahyu Hidayat. 

"Ada penekanan dari pak Kapolri (Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo) untuk melakukan pengamanan tempat ibadah dan juga tempat wisata perbelanjaan dan juga keamanan di lingkungan sekitar," tambah Wahyu.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Wahyu mengatakan, tugas menjaga keamanan bukan hanya tugas personel gabungan dari TNI, Polri dan jajaran perangkat daerah Pemkot Malang. Keamanan juga menjadi tanggungjawab masyarakat untuk bisa mendeteksi kemungkinan potensi ganggungan keamanan di wilayah masing-masing. 

"Keamanan bukan hanya dari kita tetapi masyarakat juga turut melakukan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Mari turut serta menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan ikuti anjuran pemerintah jika memang tidak ada keperluan ndak perlu keluar rumah," ujar Wahyu. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Setelah melakukan apel gelar pasukan. Wahyu hidayat bersama Forkopimda dan personel gabungan melihat kesiapan gereja menyambut natal. Sterilisasi gereja sendiri sudah dilakukan sejak H-2 natal. 

Untuk mempertebal pengamanan dari jajaran TNI, Polri, dan Pemkot Malang. Dirinya juga melibatkan organisasi masyarakat termasuk organisasi keagamaan untuk mengantisipasi ancaman gangguan keamanan. 

Halaman Selanjutnya
img_title