Hasil Operasi Setengah Tahun, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Polisi di Jombang

Pemusnahan ribuan botol miras.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis dan merek hasil sitaan dimusnahkan dengan cara digerus dengan alat berat (dozer). 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Pemusnahan ribuan botol miras dalam kondisi tertutup atau tersegel dijejer untuk dimusnahkan itu, disaksikan Pj Bupati Jombang, Sugiat, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, Dandim 0814 Jombang Letkol Kav David Eko Junanto, Dansatradar 222 Kabuh Letkol Lek Eka Yawendra Parama, Sekdakab Jombang Agus Purnomo, Kejaksaan Negeri Jombang Agus Candra di depan kantor Satresnarkoba, Polres Jombang.

Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi menjelaskan ribuan botol miras berbagai jenis dan merek ini merupakan hasil ungkap kasus yang dilakukan anggota di polsek jajaran, maupun satuan fungsi di Polres Jombang.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Miras yang dimusnahkan merupakan hasil operasi oleh seluruh jajaran, mulai dari Satnarkoba, Satsamapta dan polsek jajaran Polres Jombang," ujar Eko, Kamis 21 Desember 2023.

Ia pun menjelaskan selama 6 bulan terakhir, polisi berhasil mengamankan miras dengan total 2.218 botol. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Dari jumlah itu, 1.083 botol miras jenis arak putih, 538 botol bir, 207 botol anggur putih dan 390 botol arak," katanya.

Eko menjelaskan, pengaruh negatif minuman keras sangat luar biasa, yakni rusaknya tatanan sosial masyarakat karena hilangnya eksistensi sebagai manusia, baik secara individu maupun secara kolektif. 

Halaman Selanjutnya
img_title