Angka Kunjungan Wisatawan di Kota Malang Sudah Melampaui Target

Malang One Zero Nine di Kayutangan Heritage
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Angka kunjungan wisatawan di Kota Malang di tahun 2023 sudah melampau target dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) setempat. Saat ini sudah 2,3 juta wisatawan yang berkunjung sementara target 2023 hanya 1,9 juta wisatawan. 

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

"Tahun ini Insya Allah tetap tinggi seperti tahun kemarin. Sekarang, per akhir November sudah mencapai 2,3 juta kunjungan wisatawan," kata Kepala Disporapar Kota Malang, Baihaqi, Senin, 18 Desember 2023.

Sejumlah destinasi wisata menjadi andalan di Kota Malang. Dimana semuanya didominasi oleh wisata tematik yang tersebar disejumlah perkampungan di Kota Malang. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Seperti yang sudah tersohor yakni Kampung Warna-warni, Kampung Tridi, dan saat ini yang menjadi ikon baru adalah kampung Kayutangan Heritage dan kawasannya. 

Baihaqi bahkan yakin jumlah wisatawan akan terus bertambah terutama saat libur natal dan tahun baru pekan depan. Prediksi Disporapar jumlah kunjungan wisatawan akan tembus 2,5 juta orang. 

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Kami prediksi akan terus mengalami peningkatan. Akhir tahun nanti diperkirakan bisa mencapai sekitar 2,5 juta," ujar Baihaqi. 

Soal kembali merebaknya virus COVID-19. Dia mengingatkan pengelola wisata dan para wisatawan tidak perlu takut. Namun, semua harus waspada dengan mematuhi protokol kesehatan. 

Halaman Selanjutnya
img_title