Angka Stunting di Kota Batu Terus Menurun, Terbaru Mencapai 14,8 Persen

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Tren positif terus dilakukan oleh Pemkot Batu untuk menekan angka stunting, hal itu terbukti dengan terus menurunnya stunting di kota wisata ini. 

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Jika pada kegiatan bulan timbang di bulan Januari 2023 angka stunting di Kota Batu mencapai 21,1 persen, sedangkan pada pelaksanaan bulan timbang di bulan September 2023 menurun 6,3 persen menyentuh angka 14,8 persen.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan penanganan stunting yang dilakukan secara masif tentunya berpengaruh sekali terhadap hasil yang dicapai dalam langkah menurunkan angka stunting di Kota Batu.

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

"Berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Batu bersama dengan kader dan tim percepatan penanganan stunting nampaknya membuahkan hasil yang baik," katanya, Sabtu 16 Desember 2023.

Salah satu langkah penting yaitu penguatan kader dalam mempercepat penurunan stunting di setiap setiap wilayah. Sekarang angka stunting pun terus menurun di 14,3 persen dari sebelumnya 21,1 persen.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

"Terimakasih kepada para kader yang tanpa kenal lelah mendampingi tumbuh kembang anak stunting," tuturnya.

Terlebih hampir setiap hari disela padatnya kegiatan, Aries terjun langsung ke lapangan mengunjungi masyarakat baik yang miskin, rentan miskin, maupun anak-anak stunting untuk melihat dan mengetahui secara langsung kondisi lingkungan dan kesehatan warganya.

Halaman Selanjutnya
img_title