Asik Nongkrong Tiba-tiba Polisi Datang, Pemuda di Ringroad Jombang Kocar-kacir Hingga ke Sawah

Pengendara motor saat kabur dari razia polisi.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Malang, VIVA – Belasan remaja yang diduga akan melakukan aksi balap liar di Jalan Raya Ringroad Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur kocar-kacir saat dirazia polisi.

Perolehan Suara Naik Signifikan, PKB Kirim 8 Legislator ke DPRD Kota Malang

Bahkan, beberapa remaja yang mengendarai sepeda motor nekat menerobos area persawahan saat dirazia demi menghindari polisi, pada Senin, 4 Desember 2023, sore.

Meski para remaja ini kocar-kacir dan berusaha melarikan diri. Polisi berhasil mengamankan 14 sepeda motor, dan dilakukan tindakan tegas berupa pemberian surat tilang.

Korban Meninggal Dunia Akibat DBD Capai 9 Jiwa, Jombang Belum KLB

"Sesuai dengan rutinitas untuk menjaga Kamtibmas bahwa di jalur bayypas kita laksanakan kegiatan patroli, dan siapapun anak-anak muda, yang kongkow-kongkow, duduk-duduk di median jalan, kita razia dan kita tindak," kata Kapolsek Mojoagung Kompol Bambang Setyo Budi.

"Kita dapat 14 unit, yang notabenenya anak-anak muda, dari luar Mojoagung, seperti dari Mojowarno dan Mojokerto," tambah Bambang.

Pelaku Balap Liar Di Jombang Kocar-kacir hingga Tercebur ke Sawah Saat Dirazia Polisi

Usai terjaring razia, Bambang mengaku belasan pemuda pemilik sepeda motor dikenakan tindakan tilang. Bahkan, kendaraan yang dimodifikasi juga harus dikembalikan sesuai standard pabrikan.

"Semua kita tilang, nanti setelah sidang mereka bisa datang untuk mengambil sepedanya, dengan catatan ya. Mereka harus melengkapi sesuai dengan spekteknya. Dan apabila kendaraannya pakai roda kecil akan saya perintahkan untuk mengganti, dan kalau kenalpotnya brong harus diganti dengan aslinya di tempat, tidak boleh di bengkel, harus diganti sendiri dan disaksikan orang tuanya," tutur Bambang. 

Halaman Selanjutnya
img_title