Sejumlah Pejabat Eselon II Pemkot Batu Dirotasi

Usai pelantikan pejabat Pemkot Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memimpin rotasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemkot Batu.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Pejabat yang dirotasi antara lain di Dinas Pendidikan Kota Batu yang dijabat oleh Eny Rachyuningsih diganti oleh M. Chori yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kota Batu. Eny pun ditunjuk menggantikan M.Chori sebagai Kepala BKAD Kota Batu yang baru. 

Kemudian, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Batu diisi oleh Aries Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu.Eko pun dilantik menjadi Asisten Administrasi Umum.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Selanjutnya, DLH Kota Batu diisi oleh Muji Dwi Leksono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Batu.

Untuk DPMPTSP diisi oleh Dyah Lies Tina yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Kota Batu. Kursi kepimpinan di Dispenda diisi oleh M Nur Adhim yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu.

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Selain itu, Supriyanto yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Batu dilantik menjadi staf ahli. 

Adanya rotasi membuat 2 kursi jabatan kosong yaitu di BKPSDM dan DPKP. Lalu untuk kursi kekosongan di Kepala Satpol PP Kota Batu dan Dishub Kota Batu tinggal menunggu surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) usai adanya open bidding atau lelang jabatan.