Selamat Jalan Sam ER, Tokoh Asli Malang yang Cinta Dengan Arema

Mendiang Eddy Rumpoko saat memberikan dukungan untuk Arema
Sumber :
  • Ist/ tangkapan layar instagram

Batu, VIVA – Kepergian sosok mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko menjadi duka bagi keluarga, kolega dan publik Malang. Tokoh asli Malang itu meninggal dunia di RS dr. Kariyadi Semarang sekitar pukul 05.30 WIB, Kamis 30 November 2023. 

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Pria yang akrab disapa ER itu sempat menjalani perawatan di RS dr. Kariyadi Semarang, Jawa Tengah selama dua hari sebelum meninggal dunia.

Kabar kepergian Sam ER menyebar cepat ke sejumlah grup whatsapp. Maklum saja pria yang menjabat Wali Kota Batu pada periode 2007-2017 itu dianggap berhasil membangun Kota Batu menjadi kota wisata hingga berhasil meningkatkan segi perekonomian warga Kota Batu. 

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Disisi lain ER dianggap cukup dekat dengan Aremania suporter tim Arema Malang. Bahkan beredar foto Sam ER saat berada di stadion bersama Aremania saat memberikan dukungan untuk tim Arema. 

Seperti yang diunggah oleh akun instagram @memoryarema. Dalam unggahan itu tampak Sam ER berdiri di pagar tribun stadion menggenakan setelan celana jeans dan kemeja putih bersama Aremania yang hadir saat itu memberikan dukungan pada Singo Edan

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Beragam komentar pun muncul dari netizen. Ucapan duka membanjiri kolom komentar. Salah satu akun menyebut bahwa budaya berpakaian Arema di hari ulang tahun tim adalah aturan yang dipelopori Eddy Rumpoko semasa menjabat wali kota. 

"Kalo ga beliau ini yg membuat aturan di kota batu khususnya pegawai pemerintah an untuk pakai atribut Arema .. pada hari2 tertentu .. Semoga amal ibadah beliau diterima .. diampun segala dosa2 nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan .. amin," tulis akun @charis_muhammad59.

Halaman Selanjutnya
img_title